MANFAAT TINGGAL DI ASRAMA D'NUMB HAREKAKAE


6 Kebiasaan yang Terbentuk saat Kamu Tinggal di Asrama D’Numb Harekakae


Hidup Berkelompok
Hidup berkelompok itu tidak mudah, kamu harus belajar untuk menghormati teman kamu yang berbeda kebiasaan dan dari daerah yang berbeda. Kamu juga belajar untuk bekerja sama menciptakan suasana yang nyaman di kamarmu. Seperti kamu harus saling bahu membahu menjaga kebersihan kamar, pamit sebelum pergi kemanapun, tidak menggangu satu sama lain, berbagi makanan ketika kamu punya rezeki lebih atau jalan bareng di hari libur. Karena hal ini hidupmu lebih berwarna dong, pekerjaan kamar menjadi lebih mudah dan kamarmu juga lebih ramai karena kamu bisa mendpatkan keceriaan dan pengalaman baru dari teman-teman yang berbeda latar belakang. Banyak aktivitas yang dilakukan secara bersama-sama yakni belajar, berdoa, bekerja, rekreasi bahkan tidurpun dilakukan pada waktu yang sudah ditentukan di dalam aturan harian asrama.

Hidup Mandiri
Meskipun hidup berkelompok, kamu tetap harus mengurus segala tentang dirimu, sendiri. Mengatur jadwal, cuci pakaian, memasak, belanja kebutuhan pribadi dsb. Kalau dulu kamu sering bergantung kepada ayah dan ibu, asrama D”Numb menantangmu untuk latihan hidup mandiri. Dan ini asyik! Kebiasaan hidup mandiri akan bermanfaat hingga kapanpun.

Jalan Kaki Kemanapun
Karena saat tinggal di asrama kamu tidak dianjurkan untuk membawa kendaraan, kamu akan terbiasa untuk pergi kemanapun dengan jalan kaki. Kebiasaan ini akan berdampak sangat baik untuk kesehatanmu. Terbiasa jalan kaki juga membuatmu tampak keren seperti orang-orang luar negeri yang sudah lebih dulu pergi tanpa kendaraan.

Olahraga Setiap Pagi atau Petang
Asrama D’Numb mengarahkan anak-anak didik untuk senantiasa menajaga kebugaran tubuh dengan senantiasa lopas pagi dan petang sesuai dengan jadwal pembagian kelompok olahraga.

Belanja Lauk Pauk pada Senja Hari

Biasanya anak-anak asrama D’Numb berduyun-duyun nih buat beli sarapan, beli perkakas, beli baju atau cuma jalan-jalan aja di Kota Betun dan juga Kios-kios yang ada di sekeliling di Harekakae. Rutinitas yang satu ini dilakukan setiap hari.

Lebih Bertanggung Jawab
Jika selama sekolah kamu masih sering lalai pada tugas dan hal-hal pribadi, di sini kamu diajarkan untuk lebih bertanggung jawab. Mulai dari penyimpanan barang-barang yang dibawa sampai dengan PR yang diberikan. Setelah lulus dari sekolah, anak-anak sudah terlatih untuk memiliki rasa tanggung jawab yang kuat.

Toleran
Di Asrama D’Numb, anak-anak otomatis akan bergaul sehari-hari dengan teman-teman dari background yang berbeda. Ingat bahwa masing-masing memiliki sifat dan tabiat turunan yang bisa jadi menyebabkan konflik kecil. Karena itu, asrama D’Numb sangat baik untuk menumbuhkan rasa toleransi yang besar di usia remaja termasuk mengenali keberagaman di Indonesia.

Mandiri
Setelah resmi memasuki Asrama D’Numb, kamu harus siap jauh dengan kenyamanan ala rumahan. Di sini, kamu tidak lagi setiap hari bertemu orang tua dan menikmati fasilitas di rumah. Sebagai konsekuensinya, di sini anak-anak akan dibiasakan mengurus segalanya sendiri, mulai dari menjaga barang-barang pribadi, mengelola keuangan, sampai dengan menghadapi masalah sendiri. Terbiasa melakukan apa-apa sendiri akan membuat anak cenderung percaya diri dan berani menjalani hidupnya.

Disiplin
Jika kemandirian penuh sudah jadi rutinitas, ada satu lagi manfaat yang membentuk karakter terbaik. Bersekolah di asrama berarti hidupmu akan menjadi lebih teratur karena tiap-tiap kegiatan ada waktunya. Bangun tidur tidak bisa lagi snooze alarm, belajar, makan, bekerja, berdoa, manci, cuci pakaian, rekreasi dan tidur pada waktunya,

Sebenarnya ada beberapa banyak lagi manfaat tinggal di Asrama D’Numb namun yang terbaik adalah menghasilkan karakter kedisiplinan diri untuk sukses di dalam menimba ilmu di sekolah.

GALERI PENGHUNI BARU DI ASRAMA D'NUMB 2019/2020
Ima dan Selvi dari Koa'Ana

Ria dan Ambu dari Builaran

Ani dari Umalor Toos

Nita, Erlan, Dwi dan Erlan dari Kakaniuk

Ima dari Laenkbet


Erlin, Cia dan Maris
Devi dari Boni


Baca Juga

>

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Share This Article Now!!!