Ketentuan Untuk Tinggal di Asrama D'Numb Harekakae Pasca New Normal

ASRAMA D’NUMB (D’NUMB BOARDING HOUSE)

Alamat: Belakang SMA NEGERI Harekakae, Blok C2

Website: asramadnumb.blogspot.com

Nomor Whatsapp: 082359118306

 

KEBIJAKAN UNTUK TINGGAL

DI ASRAMA D’NUMB HAREKAKAE

PASCA NEW NORMAL

 

A. Ketentuan Umum:

a.    ❤  Bagi anak asrama yang karena faktor jarak kampung halaman dengan sekolah sangat jauh, bisa diperkenankan untuk tinggal di asrama dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid 19 dan persetujuan dari orang tua dari anak asrama yang bersangkutan.

b.      ❤ Bagi anak asrama yang tetap tinggal di rumah masing-masing diharapkan untuk melaporkan diri. Apabila ada anak asrama yang memutuskan untuk mengangkat semua perlengkapan pribadi yang ada di dalam asrama semisal lemari dan segala jenisnya maka anak asrama yang bersangkuta dinyatakan sudah keluar dan tidak tinggal lagi di asrama ini. Perhitungan biaya keuangan asrama  seperti biasanya.

c.      ❤ Selama proses tatap muka di sekolah secara langsung, yang dilakukan pembagian secara shift diharapakan untuk anak asrama untuk tetap semangat pergi ke sekolah. Sehabis kegiatan di sekolah langsung pulang ke asrama (tidak diperkenankan berkeliaran secara sembarangan).

d.      ❤ Bagi anak asrama yang lama belum mendaftarkan diri ulang dan melunasi uang asrama sampi bulan Juni 2020, segera berkonsultasi diri dengan Bapak Asrama untuk melunasi keuangan asrama dan mendaftarkan diri. Yang tidak mendaftarkan diri, maka dinyatakan anak asrama ini tidak tinggal lagi di asrama D’Numb.

e.     ❤ Aktivitas kegiatan bersama dilakukan secara mandiri, kecuali kerja bakti membersihkan lingkungan dilakukan secara bersama-sama dengan tetap menjaga jarak aman.

f.      ❤ Penchasan Hp bisa dilakukan secara berkala, setiap hari, demi kelancaran proses pembelajaran dari  asrama selain tatap muka secara langsung di sekolah. Selama proses belajar secara mandiri, akan didampingi oleh Bapak Asrama D’Numb, dengan tetap menjaga jarak. Setiap anak asrama wajib memiliki masker dan sapu tangan.

 

 

B. Protokol Kesehatan di Asrama D’Numb:

1.      Membersihkan ruangan dan lingkungan secara berkala dengan desinfektan, terutama handel pintu, saklar lampu,  meja, lantai kamar tidur dan dapur, ruang belajar, dan fasilitas lain yang sering terpegang oleh tangan.

2.      Cuci  tangan menggunakan sabun dan air yang ada, Bila tidak terdapat air, dapat menggunakan pembersih tangan (hand sanitizer).

3.      Memperhatikan etika batuk/bersin dan cara menggunakan masker, di tempat strategis, seperti di pintu masuk setiap kamar, pintu gerbang,  dapur,  papan informasi, sarana kerja (sapu lidi),  dan tempat lain yang mudah di akses.

4.      Membudayakan penggunaan masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, dan menerapkan etika batuk/bersin yang benar.

5.      Menggunakan peralatan mandi, makan, minum dan kerja secara pribadi, serta menggunakan pakaian secara pribadi yang  dicuci secara rutin.

6.      Menghindari penggunaan alat mandi dan handuk secara bergantian, di lingkungan Asrama. Melakukan aktivitas fisik, seperti senam setiap pagi, olahraga, dan kerja bakti secara berkala dengan tetap menjaga jarak, dan dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang sehat, aman, dan bergizi seimbang.

7.      Melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan warga satuan pendidikan paling sedikit satu kali dalam satu minggu dan mengamati kondisi umum secara berkala.

8.      Orang dengan suhu lebih dari 37,3 derajat celcius tidak diizinkan memasuki ruang asrama, dan pihak Asrama akan segera menghubungi petugas kesehatan pada fasilitas pelayanan kesehatan setempat. Apabila suhu badan tinggi disertai dengan gejala batuk, pilek, sakit tenggorokan, dan/atau sesak nafas disarankan segera menghubungi petugas kesehatan di fasilitas kesehatan. Apabila ditemukan peningkatan jumlah orang dengan ciri kondisi di atas, segera melaporkan hal ini ke Pihak Asrama untuk disampaikan kepada  fasilitas pelayanan kesehatan atau dinas kesehatan terdekat.

 

 

Harekakae, 25 Juli 2020

Penanggung Jawab Asrama D’Numb                            Ibu Asrama D’Numb

 

 

 

Frederick Mau, S.Fil                                        Adolfina M.Dince Mau, S.Pd

 

 


Baca Juga

>

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Share This Article Now!!!