ALASAN MENGAPA HARUS BELAJAR

BELAJAR.....BELAJAR DAN BELAJAR 


Satu hal yang paling penting dalam hidup ini adalah terus belajar. Selalu ada hal baru yang bisa kita pelajari di dunia ini.
Salah satu pengusaha sukses asal Amerika, Warren Buffett, menghabiskan hampir seluruh waktunya dengan membaca. Menurutnya, untuk menjadi pengusaha terbaik di dunia adalah dengan bersikap bahwa kita tidak mengerti apapun di dunia ini. Dengan begitu, kita akan terus belajar meskipun sudah mencapai kesuksesan.
Mengutip dari inc.com, contoh paling sederhana adalah Zappos dan Facebook. Dua perusahaan besar ini menghabiskan jutaan dolar untuk memberikan training pada para karyawannya agar skill dan kemampuan mereka meningkat dan bisa membuat perusahaan menjadi makin berkembang.
Lalu, mengapa Anda tidak boleh berhenti belajar? Berikut beberapa alasannya.
1. Menambah kebahagiaan
Memang kadang belajar itu berat dan bisa bikin stres, tetapi ketika mempelajari hal baru, Anda bisa merasakan pengalaman baru yang belum pernah Anda jalani. Misalnya ketika Anda mempelajari cara merangkai bunga, maka Anda bisa menikmati pengalaman baru dan mendapatkan ilmu yang berbeda pula. Beberapa studi menemukan bahwa ketika Anda lebih ambisius untuk mencapai tujuan yang Anda buat, maka Anda akan semakin bahagia. Jadi pengembangan diri merupakan hal yang diyakini bisa membuat Anda bergerak menuju kebahagiaan tersebut.
2. Siap menghadapi tantangan 
Saat ini perubahan di dunia terjadi sangat cepat. Untuk itu, pengembangan diri adalah kunci agar Anda bisa lebih sukses di masa depan. Dunia bisnis sangat jauh dari stagnan. Sebuah studi menemukan, bahwa penting bagi Anda untuk mengikuti perkembangan tersebut supaya semakin terampil dan lebih kreatif lagi.
3. Anda akan tetap rendah hati
Dengan niat untuk belajar sebanyak mungkin, maka akan sedikit kemungkinan Anda menjadi sombong. Justru mereka yang tidak bosan belajar terlihat lebih cerdas tanpa perlu berusaha menunjukkannya. Setiap interaksi yang Anda miliki adalah kesempatan untuk belajar sesuatu. Selain itu, Anda pun bisa membuka pola pikir lebih luas lagi tentang bagaimana Anda melihat dunia dan hidup ini dari segala macam sudut pandang. Menyenangkan, bukan?
4. Anda bisa menjadi guru 
Bukan hal yang mustahil bila suatu hari nanti Anda tidak hanya menjadi pemimpin, tetapi juga menjadi guru terbaik. Tentu sangat menyenangkan bila Anda bisa mengajarkan ilmu yang Anda dapatkan kepada orang lain. Begitu pula sebaliknya, Anda bisa menjadi murid bagi mereka yang lebih dahulu mengetahui banyak hal. Dengan begitu, Anda bisa lebih banyak lagi belajar tentang kehidupan ini.



Sumber:https://womantalk.com/career/articles/4-alasan-kita-tidak-boleh-berhenti-belajar-yQ57z

Baca Juga

>

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Share This Article Now!!!