BANGKITKAN JIWA KREATIF

4 cara memperoleh jiwa kreatif 

Mereka berdiskusi untuk menemukan ide

Semakin terbebas Anda dari pikiran penghambat, semakin mudah Anda memusatkan diri dalam upaya mengembangkan kreatifitas dari sumber sejati satu-satunya; yaitu “Diri Anda Sendiri ! “. kreatifitas pada akhirnya harus tumbuh dari perpaduan unik antara ciri kepribadian dan kecerdasan pribadi yan menjadikan Anda berbeda. Untuk mempelajari cara mengembangkan dan meningkatkan kreatifitas, Anda harus mulai memumpuk dan mengembangkan jiwa kreatif.

Apa maksud istilah jiwa kreatif? Telah kita ketahui bahwa kreatifitas bukanlah semata-mata suatu fungsi kemampuan intelektual atau keterampilan khusus, seperti bakat musik atau olahraga. Hal ini tidak berarti jiwa kreatif tidak bisa didefinisikan, diukur, dan di pupuk. Juga tidak berarti tak ada cara untuk mengetahui sifat mana yang paling menopang kreatifitas.

Ada 4 unsur dasar pembentuk jiwa kreatif:

  1. Cari tahu “Kekuatan bertanya”

  2. Olah keterbukaan “Bersikap fleksibel dan hormat menghadapi hal baru”

  3. Resiko “Keberanian meninggalkan zona kenyamanan”

  4. Energi “Pendorong kerja dan pemercik hasrat”

Keempat unsur ini merupakan inti jiwa kreatif. Tidak seperti kemampuan mencipta tarian balet atau memecahkan soal fisika, unsur-unsur tersebut sudah melekat pada semua orang sejak lahir. tanpa sifat² tersebut adalah sulit, jika malah mustahil, untuk menjadi kreatif atau menjalani hidup secara kreatif.

Source : Colin Rose~

Baca Juga

>

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Share This Article Now!!!